Lampung – Terdapat salah satu destinasi wisata yang lagi hits dengan daratan dan lautnya yang begitu memesona yaitu Pulau Tegal Mas yang terletak di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Anda harus menyeberangi lautan menggunakan perahu dari Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung atau bisa juga dari dermaga Ketapang. Lokasi Pulau Tegal Mas tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di Pantai Sari Ringguh.

Di Pantai Sari Ringguh Anda dapat memilih dan menyesuaikan jenis kapal yang akan digunakan untuk menyeberangi lautan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda akan disuguhkan langsung oleh salah satu keindahan alam di Lampung yakni Pulau Tegal Mas.

Suasana pantainya yang masih alami dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama, di pulau ini Anda juga akan dengan mudah menemukan tempat instagramable, salah satunya jajaran villa yang berada di atas laut khas Maldives. Villa yang ada di kawasan ini dibangun dengan gaya-gaya rumah tradisional, beratap jerami dengan sebagian besar bahan material dari kayu.

Di pulau ini tersedia fasilitas diving, snorkeling, hiking, offroad pantai, mengelilingi pulau dengan luas sekitar 98 hektare menggunakan ATV, jetski, banana boat, menaiki kayak dan kano hingga memancing. Dengan begitu maka akan membuat liburan Anda jadi lebih seru dan mengesankan.

Dan uniknya lagi, di dasar laut pulau Tegal Mas ini terdapat sigar yang merupakan ikon dari Lampung. Selain fasilitas hiburan, di pulau ini juga sudah tersedia toilet, restoran dan tentunya juga tempat ibadah.

Dengan fasilitas serta pesona yang dimiliki oleh pulau Tegal Mas, maka tak heran jika Pulau ini menjadi salah satu wisata populer di Lampung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *