Pasuruan – Jika ada yang ingin berlibur ke negeri sakura Jepang tetapi masih belum berkesempatan dikarenakan Travel Ban akibat pandemi Covid-19 tak perlu khawatir, sebab salah satu Kota di Jepang yang bernama Kyoto sudah ‘pindah’ ke Pasuruan.

Destinasi wisata di Pasuruan sering disebut wisatawan sebagai ‘Little Kyoto’ karena suasana dan landscape yang tak kalah jauh dengan suasana di Kyoto, Jepang.

Little Kyoto adalah fasilitas taman yang dimiliki oleh Inna Tretes Hotel, salah satu hotel resor di kawasan wisata Prigen dengan ketinggian 2700 MDPL (Meter dari permukaan laut) merupakan penginapan hotel yang dikelilingi Gunung Welirang dan pemandangan indah Gunung Penanggungan.

Inna Tretes dapat ditempuh sekitar 45 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya.

Di taman Little Kyoto ini terdapat Torii atau gerbang tradisional berwarna merah khas seperti yang sering ditemukan di pintu masuk kuil Shinto di Jepang. Latar pemandangan di Little Kyoto Pasuruan adalah Gunung Penanggungan yang tak kalah indah dengan Gunung Fuji.


Tak hanya itu saja, taman Little Kyoto juga dipercantik dengan jembatan pendek berwarna merah, benteng bebatuan besar, pepohonan kecil, air terjun mini, alas bebatuan kecil putih, lampion, dan tentunya bentuk bangunan yang khas Jepang. Nuansa Jepang ini menyatu sempurna dengan keindahan alam sekitar yang berupa perbukitan hijau yang menyejukkan.

Tentu saja dengan berbagai berbagai fasilitas yang disediakan tersebut membuat suasana Kyoto dapat dinikmati dengan sepenuh hati. Apalagi ditemani oleh secangkir ocha atau teh hijau khas Jepang, serta kuliner khas Jepang lainnya, ditemani suara gemericik air kolam yang menenangkan.

Tak hanya Little Kyoto saja, Hotel Inna Tretes juga mempunyai tempat bersejarah yang diberi nama Goa Jepang. Lokasi Little Kyoto yang berada di Hotel Inna Tretes ini, terletak di Jl. Pesanggrahan No. 2, Pasuruan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *